Kamis, 04 Mei 2023

Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa Dander Tahun 2023

Panitia Pengisian Perangkat Desa Dander Tahun 2023

Pemerintah Desa Dander, Kecamatan Dander mengadakan rapat Musyawarah Desa (Musdes) Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa yang dilaksanakan Pada Hari Rabu, 3 Mei 2023, bertempat di Balai Desa Dander.

Acara Musdes Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa Dander dihadiri oleh Kepala Desa Dander, Juprianto, seluruh perangkat Desa Dander, Babinsa Desa Dander Sertu Sulistiyono, Bhabinkamtibmas Bripda Mega Rosa Alfino, Ketua BPD Drs. Masruhin dan Anggota, Ketua RW, Ketua RT, dan Tokoh Masyarakat.

Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa Dander diadakan dalam rangka pengisian kekosongan dua Kepala Dusun (Kasun) yaitu Kasun Dander dan Kasun Nemon. Dua Kasun tersebut sebelumnya Bapak Sutarko sebagai Kasun Dander yang wafat pada tanggal 2 Oktober 2020, sedangkan Kasun Nemon Bapak Didik Windiono yang pensiun atau purnatugas pada bulan Maret 2023 sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Desa Dander Ardi Sanjaya, S.Pd.

Sedangkan pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa Dander dilaksanakan secara terbuka yang disaksikan oleh semua peserta rapat Musdes yang hadir dengan sistem pemungutan suara, dengan memilih 5 orang panitia dari peserta Musdes yang hadir dengan ketentuan 3 orang terwakili dari Perangkat Desa Dander dan 2 orang dari peserta yang hadir dari unsur masyarakat yang mampu dan memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas sebagai Panitia Penjaringan Perangkat Desa Dander.

Dari 6 orang kandidat calon panitia dari unsur masyarakat yaitu Agus Joko Santoso, Abdul Rohim, Jasmadi, Sutarno, Sigit Hari Joewono, dan Vitton Andriyana.

Dari hasil pemilihan calon panitia tersebut akhirnya yang terpilih menjadi Panitia Pengisian Perangkat Desa dari unsur masyarakat dengan hasil penghitungan suara adalah Jasmadi Ketua RT. 20 Desa Dander dengan mendapatkan 16 suara, dan Abdul Rokhim Dusun Nemon memperoleh 13 suara. Sedangkan perolehan suara masing-masing kandidat yang lain adalah sebagai berikut, Agus Joko Santoso 4 suara, Sutarno 5 suara, Sigit Hari Joewono 9 suara, dan Vitton Andriyana memperoleh 2 suara.

Berikut ini adalah Panitia Pengisian Perangkat Desa Dander Tahun 2023:
1. Jasmadi, dari unsur masyarakat
2. Abdul Rohim, dari unsur masyarakat
3. Amanaturrohmah, dari unsur Perangkat Desa Dander
4. Dwi Febri Lestari, dari unsur Perangkat Desa Dander, dan
5. M. Ibnu Prasetyo, dari unsur Perangkat Desa Dander.

Semoga proses pengisian kekosongan perangkat Desa Dander dapat berjalan lancar dan sukses serta Jujur dan Adil. Hindarkan kepentingan keluarga, politik dan golongan dan kita utamakan untuk kemajuan Desa Dander. Oleh karena itu semua anggota masyarakat Desa Dander berharap Putra- putri Desa Dander yang memenuhi persyaratan meiliki minat yang tinggi untuk mengikuti seleksi pemilihan Kasun, sehingga akan terpilih Kepala Dusun Dander dan Kepala Dusun Nemon sesuai yang kita harapkan, sebagai Kasun yang amanah, kompeten yang disegani warga masyarakat yang mampu bekerja, dapat bekerjasama dan membantu serta mengayomi warga masyarakat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Masruhin
(Ketua BPD Desa Dander)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar