Selasa, 01 Januari 2019

Pelantikan Pengurus Rukun Tetangga (RT) Periode Tahun 2019 - Desember 2023 Desa Dander, dihadiri Muspika

Ketua RT bersama Muspika dan Kades

Dalam rangka memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan dan adat istiadat masyarakat yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan serta untuk membantu pelaksanaan tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa Dander, Senin tanggal, 31 Desember 2018 pukul 08.30 pemerintah Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengadakan pelantikan Pengurus Rukun Tetangga (RT) periode Kepengurusan Tahun 2019 s.d. Desember 2023, se Desa Dander sejumlah 40 RT, yang meliputi 4 Rukun Warga (RW) di Balai Desa Dander.

Hadir dalam pelantikan Pengurus RT ini adalah Muspika Kecamatan Dander, yaitu Camat Dander Ibu Hj. Nanik Lusetyani, S.H., M.M., Kapolsek AKP Mashadi, Danramil Kapten Edi Purwanto, Bhabinkamtibmas Desa Dander Bripka Bambang Sungkono, Babinsa Serda Mutahal, Ketua dan Anggota BPD, Ketua RW, Ketua RT, dan Semua perangkat Desa Dander.

Pelantikan Pengurus RT se Desa Dander berdasarkan Keputusan Kepala Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, dengan SK Nomor : 188/01/Kep/412.51.14.02/2019, Tentang Pengurus RT 001 s.d. RT. 40, RW : 001 s.d. RW. 004, Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pelantikan pengurus RT, Kepala Desa Dander Bapak Kiswoyo, membimbing semua Ketua RT mengucapkan sumpah yang ditirukan oleh semua pengurus RT yang diwakili oleh Ketua RT, dengan pengukuh sumpah oleh  Kaur Kesra Desa Dander, Moch Fadkun, Selanjutnya setelah pengucapan sumpah diadakan penandatangan berita acara oleh seluruh Ketua RT, dan para saksi yaitu ketua RW yang diwakili oleh Bapak Udjud Wijipurnomo (Ketua RW 01), Ketua BPD Drs. Darmaji, pengukuh, dan Kepala Desa Dander. Dinlanjutkan dengan pengucapan kata-kata pengukuhan Pengurus RT oleh Kepala Desa Dander.

Acara dilnjutkan dengan sambutan oleh Ibu Camat Dander, dalam sambutannya Camat Dander menyampaikan dan memberikan motivasi, pesan, dan program-program pemerintah, antara lain menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya pelantikan Pengurus RT Desa Dander, oleh Pemerintah Desa yang telah mengundang Muspika Dander.

Ibu Camat Dander Hj. Nanik Lusetyani, S.H., M.M.
Ibu Camat juga menyinggung tentang Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 49 Tahun 2018 tentang pemberian santunan kematian bagi masyarakat miskin, “warga yang meninggal dunia, dapat berapa Pak?” tanya Bu Camat, dan serentak “2.500.000,00 Bu” jawab para ketua RT secara kompak. Dan kata beliau tahun 2019 Bupati akan merealisasikan perbup tersebut dengan dicarikan sumbernya dananya termasuk program-program yang lain secara bertahap dalam 5 tahun pemerintahan Bupati.

Selain itu Camat juga menyampaikan “Pak RT terkadang di blebeg data karena sumbernya data memang dari Pak RT tetapi kita harus berfikir jernih berfikir sehat tidak mengeluh, alhamdulillah untuk Kecamatan Dander semua data yang diminta oleh ibu bupati sudah kita laksanakan” kata Ibu Camat.

Lanjut Beliau yang paling penting tentang pemilu 2019 bulan April, diharapkan kita bisa bermain cantik, karena berbeda pilihan, dalam satu rumah pun bisa berbeda pilihan, tetapi saya minta ketentraman Keamananan ketertiban semuanya bisa dijaga karena hari ini bagi saya merupakan hal yang penting bisa bertemu panjenengan semua sehingga dalam pelaksanaan pileg dan pilpres bisa berjalan lancar sama seperti pilkada lalu untuk Kecamatan Dander adem ayem.

Pilkades serentak akan dilaksanakan bulan Juli 2019 untuk tanggalnya belum pasti sehingga saya berharap pelaksanaan pilkades nanti untuk Kecamatan Dander tetap kondusif.

Pada akhir sambutan Ibu Camat menyampaikan “tentunya saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Dander yang selama ini tidak pernah merepotkan Kecamatan. Saat ada Inspektorat, ada BPK datang ke Dander tidak ada permasalahan, kades dan perangkat bisa melaksanakan program-programnya dan berjalan dengan tepat waktu, dan menyampaikan terima kasih kepada BPD Desa Dander atas kerjasamanya”

Kapolsek Dander AKP Mashadi
Kapolsek Dander AKP Mashadi, dalam sambutannya antara lain menyampaikan pesan kepada Ketua RT, “pesan dari Bapak Kapolres Bojonegoro, bahwa sistem 1 x 24 jam lapor itu harus tetap diberlakukan di tingkat RT kalau ada tamu, ada orang nginap,  orang indekost atau sejenisnya harus lapor ke RT, kalau tidak mau lapor ya silakan keluar dari desa itu, harus betul betul di cek karena kita tahu kejadian-kejadian selama ini yang terkait dengan masalah terorisme ya disitulah letak kekurangpedulian kita, alhamdulillah tahun ini dan seterusnya tidak akan ada teror-teror bom lagi”

Bapak Kapolsek juga menyampaikan kepada Ketua RT bahwa dari pengalaman adanya kejadian-kejadian dari kelompok radikalisme yang sudah mendarah daging itu susah dikendalikan diminta Ketua RT, kita sama-sama mengemban tugas ditingkat terdepan ini, harus betul-betul mengetahui warganya masing-masing siapa yang datang siapa yang keluar harus betul-betul diketahui, jangan sampai lolos dari pemantauan kita semua, silakan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan Pesannya Lagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus punya nomor HP tiap Ketua RT, dan silakan koordinasi antara RT dengan petugas keamanan tersebut.

Kepala Desa Dander Bapak Kiswoyo, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua masyarakat berserta unsur-unsur lembaga pemereintahan Desa yang telah bisa melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas dan senang hati sehingga pemerintah Desa Dander dapat melaksanakan  sebagai pemerintah dengan pembangunan terbaik, semua ini atas kerjasama ketua RT, RW, dan anggota BPD, mari kita terus bekerjasama saling mengisi saling memberi.

BPD Desa Dander bersama Ibu Camat dan Kades Dander
Ucapan terima kasih kepada pengurus RT yang lama atas sumbangsihnya selama melaksanakan tugas-tugas RT, sehingga pemerintahan Desa terbantu dalam menjalankan roda pemerintahan, dan pemerintah Desa mohon maaf, apabila selama kita bekerjasama ada hal-hal yang kurang atau tidak berkenan di hati para Ketua RT, dan untuk ketua RT yang baru kami  sampaikan selamat bergabung diunsur pemerintahan desa dan kami terus memohon atas kerjasama dan koordinasinya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai pembina keamanan dan ketentraman desa, untuk memajukan dan mensejahterakan seluruh anggota masyarakat desa Dander.(Ruhin-Sekretaris BPD)

Berikut susunan Ketua RW dan Ketua RT Periode 2019-2023
Daftar Nama Ketua RW dan Ketua RT
Desa Dander
Kecamatan Dander
Kabupaten Bojonegoro
RW
RT
Nama Ketua RW - RT
1

UDJUD WIJIPURNOMO (Ketua RW 01)

1
Suyanto

2
Sanuri

3
Makim

4
Suprijono

5
Slamet Mudjianto

6
Damto

7
Dwi Anto

8
Setyoaji

9
Suradi

10
Dakiman

11
Munaji

12
Sahono

13
Winamu



2

 H. SUYITNO (Ketua RW. 02)

14
Lantip

15
Handoko Bibisono

16
Kusnadi

17
Winarto

18
Luky Sanjaya

19
Sunardi

20
Jasmadi

21
Dwi Bambang Utomo

22
Kuswantiyo



3

BAMBANG SUTOPO (Ketua RW. 03)

23
Mijan

24
Jasuli

25
Vitton Andriyana

26
Parjo

27
Mastur

28
Mulyo

29
Sigit Hari Joewono

30
Sunarto

31
Moch. Raji



4

TEGUH SUGIHARTO (Ketua RW. 04)

32
Bambang Suprapto

33
Mujiono

34
Warsito

35
Lasiran

36
H. Purwadi

37
Karsimin

38
Winarto

39
Kusmadi

40
Tamyus



Tidak ada komentar:

Posting Komentar