Minggu, 06 Januari 2019

Awal Tahun 2019, Pemerintah Desa Dander bersama BPD mengadakan Kunjungan Wisata ke Magetan

Kades, Perangkat Desa, Anggota BPD, Bhabinkamtibmas,
dan Babinsa Desa Dander

Setelah satu tahun pemerintah Desa Dander dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Desa Dander bersama unsur-unsur pemerintahan desa, Kepala Desa Dander Bapak Kiswoyo sebagai penggerak Pemerintah Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengadakan kunjungan wisata alam bersama semua unsur perangkat Desa Dander dengan semua anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Dander Bripka Bambang Sungkono, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Dander Serda Mutahal, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Januari 2019.


Sedangkan tujuan objek wisata pertama yang menjadi sasaran adalah objek wisata alam Telaga Sarangan, telaga alami yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Dengan  luas sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celsius,

Tujuan objek wisata kedua adalah objek wisata Genilangit, merupakan Desa wisata Desa Genilangit namanya, terletak di kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, yang tersembunyi di lereng Gunung Lawu, desa ini punya pemandangan alam yang menawan. Sebuah desa di Kabupaten Magetan, yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa.

Setelah berkumpul di Balai Desa Dander, sekitar pukul 05.00 pagi, semua peserta kunjungan wisata, yang berjumlah 40 orang dewasa dan anak-anak, memulai berangkat melakukan perjalanan pukul 05.45 Dengan membawa 6 armada kendaraan yang dipimppin langsung oleh Kepala Desa Dander, armada 1, kendaraan Kepala Desa yang dikemudikan sendiri oleh Kades Bapak Kiswoyo, armada 2, kendaraan Sekretaris Desa, armada 3, kendaraan Kasun Nemon, armada 4, Kendaraan Kaur Kesra, armada 5, kendaraan Sekretaris BPD, dan armada 6, kendaraan anggota BPD Imam Suyuti.

Melakukan perjalanan wisata atau Kunjungan wisata ini dilaksanakan dalam rangka Untuk menambah wawasan tentang peta geografis pariwisata di Indonesia, baik secara kuantitatif maupun kualitatif, berbagai sarana wisata yang harus disediakan di daerah tujuan wisata dan untuk mengetahui hal-hal mengenai pariwisata. Selain itu juga para unsur pemerintahan desa dander bisa melakukan keperluan rekreasi, refresing, liburan, kesehatan, bersenang-senang, di luar kegiatan rutin atau pekerjaan harian. (Ruhin, Sekretaris BPD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar