Rabu, 18 Desember 2013

Panitia Pemilihan Kepala Desa Dander Terbentuk


Tahapan pilkades Desa Dander sudah diawali dengan pembentukan panitia pilkades Dander. Sebelum pembentukan panitia pilkades, BPD dan Pemerintah Desa Dander telah melakukan rapat perencaan perencanaan untuk mempersiapkan pembentukan tim pelaksana pilkades.

Pada selasa, 17 Desember 2013, BPD mengundang Muspika, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW, Ketua RT, sejumlah Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Desa Dander yang juga di hadiri Kepala Desa dan perangkat Desa yang bertempat di Balai Desa Dander, guna membentuk dan menetapkan panitia pemilihan kepala desa Dander. rapat dipimpin oleh Ketua BPD Drs. Darmaji.

Sebelumnya pada acara tersebut di awali sambutan dari kepala Desa Dander, dalam sambutannya kades menyampaikan bahwa siapapun yang terpilih menjadi panitia harus siap untuk melaksanakan pilkades dengan sistem demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Sambutan dari camat Dander, Fatkhur Rohman, S.Sos. M.Si. antara lain menyampaikan bahwa panitia yang terbentuk nanti tidak perlu ragu dan grogi karena akan mendapatkan perlindungan dibawah muspika. Panitia juga harus jeli, cermat, terbuka, selalu mengadakan komunikasi koordinasi terbaik terutama ke Pemerintah Kecamatan Dander. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti di desa lain.

Pemilihan kepala Desa Dander direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 9 Februari 2014 sebagaimana schedul pelaksasaan pilkades yang diterima BPD-Pemerintah Desa.

Pemilihan panitia berjalan lancar. Pemilihan panitia dilaksanakan secara musyawarah mufakat oleh para undangan yang hadir. Pada awal pemilihan calon  Panitia tercatat 18 orang kandidat dari 11 orang calon panitia yang akan dipilih. Para undangan yang hadir ikut menentukan nama-nama kandidat calon panitia.  
Akhirnya, setelah mendapat kesepakan para hadirin, Panitia pilkades desa Dander terbentuk terdiri dari sebelas orang meliputi unsur tokoh masyarakat dan perangkat desa yang terpilih secara aklamasi dari para peserta rapat.

Setelah panitia terbentuk sekaligus dilakukan dilakukan pembacaan SK BPD tentang panitia Pemilihan Kepala Desa Dander Nomor : 01 Tahun 2013. Dilanjutkan penyumpahan dan pelantikan panitia pilkades oleh Ketua BPD Drs. Darmaji. agar panitia segera bisa melaksanakan tahapan-tahapan pilkades, acara pembentukan pilkades dilanjutkan dengan pengarahan pengarahan dari Kapolsek Dander AKP Imam Kanafi, Sekcam dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Dander.

Selamat bekerja Paanitia Pilkades Dander, semoga sukses.
Adapun susunan panitia pilkades Desa dander sebagai berikut :

DAFTAR NAMA-NAMA PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA
DESA DANDER KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO

No.
Kedudukan dalam Panitia
Nama
Dari Unsur
1
Ketua Merangkap Anggota
Ir. H. SUNARTO
Tokoh Masyarakat
2
Wakil Ketua Merangkap Anggota
Drs. SISWO H.W. M.Pd
Tokoh Masyarakat
3
Sekretaris Merangkap Anggota
SUKIRNO, S.Sos. M.M.
Tokoh Masyarakat
4
Bendahara Merangkap Anggota
M. HUSEIN, S.Pd.
Tokoh Masyarakat
5
Wakil Bendahara Merangkap Anggota
AMANATUR R. S.Pd.I
Perangkat Desa
6
Anggota
MASDUKI, S.Ag.
Tokoh Agama
7
Anggota
LUKY SANJAYA
Tokoh Pemuda
8
Anggota
SUTIYONO, S.Pd.
Tokoh Masyarakat
9
Anggota
DIDIK H.S. S.Pd.
Tokoh Masyarakat
10
Anggota
SUPARNO, S.Pd.
Tokoh Masyarakat
11
Anggota
ALI MUKHAROM
Perangkat Desa

 Sekretaris BPD

  • Jadwal Pilkades Bojonegoro 2014
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar