Selasa, 15 Oktober 2013

Yayasan Pendidikan Nurul Iman Dander, Adakan Penyembelihan Hewan Kurban



Perayaan Idul Adha, atau dikenal di Indonesia dengan istilah Lebaran Haji, merupakan peristiwa yang identik dengan penyembelihan hewan kurban, yaitu sapi dan kambing.

Tradisi pemotongan hewan kurban menjadi rangkaian kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan karena merupakan sebuah peringatan peristiwa ketika Nabi Ibrahim mengorbankan putranya, Ismail, kepada Allah.

Di  Yayasan Pendidikan Nurul Iman Dander secara rutin dilaksanakan Penyembelihan hewan kurban. Pada Idul Adha Tahun 1434 Hijriyah ini Panitia Idul Adha Yayasan Nurul Iman melakukan penyembelihan 6 ekor kambing, yang diterima oleh pengurus yayasan atas nama Kasmidi, Danadi Purwo Sejati, Wahyu Pratama Heidyanto, Sutini, Rina, Hendry.

Penyembelihan dilakukan oleh Kiai Syarif Hidayatulloh, pengasuh Yayasan Pendidikan Nurul Iman pada Selasa, 15 Oktober 2013 dan membagikan dagingnya pada hari yang sama.

Dalam pembagiannya, pihak panitia telah menyiapkan 150 kupon untuk daging kurban  dibagikan kepada warga fuqoro’ dan masakin di sekitar yayasan Nurul Iman.

Petugas pembagi daging kurban adalah para santri yayasan nurul iman yang berkeliling dari rumah ke rumah untuk menyerahkan kepada yang berhak menerima daging kurban, sambil membawa daging dan kupon yan sudah tertera nama-nama penerimanya. (roe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar